-->

Mancing Alam Liar

Nikmati Sensasi Alam Liar

Mancing liar " Spot mancing liar muara gembong "

"Salam Mancing Liar"

Spot mancing liar muara gembong, apakah sobat mancing liar pernah mencoba spot muara gembong ??
Saya yakin banyak sekali sobat mancing liar yang sudah merasakan sensasi strike mancing liar muara gembong ini, bahkan menjadi rutinitas mingguan  bagi sebagian pemancing liar untuk melepas lelah sambil menikmati sessasi mancing di muara gembong ini.

Spot mancing liar muara gembong ini berada di pesisir pantai utara kab. bekasi dan karawang. muara gembong ini banyak sekali spot mancing liar yang bisa di kunjungi sesuai dengan tujuan target ikan yang di cari para pemancing liar, salah satunya di tambak bandeng sekitar muara gembong dengan target ikan mujaer dan bandeng.

Kali ini saya mau berbagi pengalaman mancing ke muara gembong dengan spot tambak bandeng di spot mancing liar muara gembong. Perjalanan ke spot mancing liar dari tempat saya (Jababeka) sekitar 2jam - 2.5 jam itu pun berangkat ja 03.00 pagi karena untuk menghindari macet dan panas saat berangkat. masih dingin dan sepi saya berangkat menggunakan motor bareng teman sekitar 3 motor biar aman juga di jalan dan kumpul di kampung pule daerah pilar cikarang utara untuk bergabung dengan yang lain, ya ngopi hitam dulu biar gak loyo hehehe. Sekitar jam 4 pagi setelah semua kumpul kita langsung berangkat menuju ke muara gembong dengan kecepatan normal sekitar 60 - 70 km/jam biar selamat sampai tujuan dan sekitar jam 6 pagi kita sampai di spot muara gembong.

Spot sungai di muara gembong

Nah, setelah sampai di tujuan kita sarapan dulu sambil cari umpan ke rumah petani bandeng di lokasi mancing liar tambak bandeng di muara gembong. umpan yang biasa di bawa hanya cacing dan udang yang di beli tadi. untuk harga udang sangat terjangkau sekali mulai dari 20 ribu sampai 30 ribu tergantung kebutuhan mancing disana. untuk mancing di tambak bandeng bisa mrngunakan udang kupas untuk target ikan mujaer, karena target ikan yang di perbolehkan di pancing hanya ikan mujaer untuk spot tambak bandeng ini, Setelah persiapan umpan dan sarapa selesai mulai kita explore tambak - tambak bandeng yang ada di muara gembong ini.

Dilokasi spot mancing liar muara gembong mempunyai beberapa pilihan spot di mancing liar, dengan sensasi yang berbeda tetapi untuk umpan bisa mengunakan udang hidup dan udang kupas menjadi alternatif dan mudah dicari di spot mancing liar muara gembong ini. untuk cacing pun bisa di bawa untuk mancing ikan yang lainnya. Seperti pengalaman saya mancing liar ke muara gembong untuk udang kita bisa beli sebelum lokasi mancing atau ke petani yang punya tambak bandeng, saran saya apabila sobat rutin kesana sobat minta nomer Hp petani tambak untuk mempermudah mencari udang hidup disana karena kita bisa pesan ke petani via hp agar petani menyediakan udang tersebut.

Inilah spot mancing liar muara gembong yang bisa di jadikan rekomendasi :

  • Spot Sungai muara gembong
Spot mancing liar di sungai  muara gembong ini lebih efektif menggunakan teknik glosor dengan bandul timah yang lumayan besar, umpan yang saya coba mengunakan udang kupas untuk target ikan sumilang dan lainnya, sobat bisa lempar yang jauh untuk mencari sensasi yang memuaskan. tidak terlalu lama nunggu umpan pun disambar ikan sembilang sebesar pergelangan tanggan dan bahkan bisa lebih,pengalaman saya mancing di sungai sekitar muara gembong lumayan memuaskan karena mancing dari jam 7 pagi sampai jam 2 siang mendapatkan 18 ekor ikan sembilang di spot sungai muara gembong itu.

Selain ikan sembilang, di spot ini pun sobat bisa merasakan sensasi mancing udang galah yang sangat seru dan mantap, karena ukuran udang galah bisa sebesar pergelangan tangan orang dewasa dan bahkan lebih besar lagi. ya tentu alat dan setingan pancing untuk udah galah itu sangat berbeda dan khusus dengan joran yang panjangnya sampai 6 meter lebih dan sangan lentur.

  • Spot tambak bandeng muara gembong
Seperti pengalaman saya diatas, untuk spot ini sobat harus izin dlu ke yang punya tambak karena tambak ini di kelola untuk pembesaran ikan bandeng, jangan sembarang lempar aja hehehe. Biasanya yang punya tambak mengizinkan untuk mancing di tambak ini dengan syarat klo dapat ikan bandeng harus di releas lagi alias di lepas dan gak boleh di bawa pulang, kecuali ada izin dari petani dan mancing nya pun bareng petani tersebut, klo ketahuan bawa ikan bandeng sobat brabe deh disana dan kita disangka mencuri ikan bandeng dan udah biasa ngambilin ikan bandeng itu tiap kali mancing, waspada saja sob, hanya sekedar info dan saran hehehe.

Untuk lebih baiknya sobat bertanya ke petani tambak untuk spot mancing yang aman di sana, pasti sobat di arahkan ketambak bandeng yang sudah di panen dan sisanya ikan mujaer yang ada di tambak itu,  jadi di tambak ini sobat mancing jaer sepuasnya. umpan yang di gunakan gak ribet hanya pake cacing sama udang kupas, klo tempat bagus sobat bisa bawa ikan mujaer 2 sampai 8 kg dengan ukuran bervariasi, tapi perlu di ingat juga " biarpun tambak sudah panen atau belum di tanam ikan bandeng klo kebetulan dapat ikan bandeng mendingan di reales lagi buat antisipasi salah sangka dari petani bandeng yang tadi saya ceritakan. setingan pancing mengunakan pelampung dan kail biasanya no2 atau 3 lebih bagus untuk menaklukan jaer si hama penghuni tambak bandeng muara gembong ini.
Spot bagan muara gembong ini sala satu spot yang paling di gemari para pemancing liar yang sering mancing liar ke muara gembong. Sensasi mancing di bibir pantai sangt menguji adrenalin, karena bagan ini sengaja di buat oleh petani khusus untuk pemancing liar yang terbuat dari bambu dan kayu yang di tancapkan di pasir dan di ikat dengan simpul yang kuat di bibir pantai. hati-hati untuk sobat yang cepat pusing dan belum biasa mancing ke spot bagan ini agar lebih waspada atau perahu bisa di minta stand by di bagan atau mending jangan mancing ke spot bagan ini hehehe, karena angin laut yang kencang di tambah deras air pasang surut membuat pusing dan takut terbawa arus.  perjalanan dari pinggir pantai ke bagan sobat di atar menggunakan perahu petani yang punya bagan, jadi ongkos perahu dan sewa bagan sudah jadi satu. cari bagan yang masih kokoh agar kita bisa nyaman duduk dan tak khawatir kalau air pasang surut lagi deras. umpan yang biasa digunakan udang hidup untuk ikan kakap dan sembilang babon. coba rasakan sensasi tarikan ikan kakap putih dan kakap merah disana.. Mantap sekali sob tenaga nya.

Owh iya sobat, saran saya klo sobat mancing ke spot mancing muara gembong harus mengunakan baju yang adem dan tertutup biar kulit gak terlalu gosong, malah lebih bagus memakai sun blok dulu biar penampilan tetep keren, dan jangan lupa bawa cemilan, makanan dan minum agar tidak dehidrasi.

Sekian dulu infonya semoga manfaat buat sobat mancing liar di mana pun berada , mungkin sobat lebih master dan lebih berpengalaman untuk mancing liar di spot mancing liar muara gembong ini, di tunggu sharing pengalaman tips dan info nya..

Baca juga artikel terkait spot mancing liar muara gembong :
"Selamat mencoba..."