-->

Mancing Alam Liar

Nikmati Sensasi Alam Liar

Umpan Mancing Paling Jitu Dengan Sidat

Salam Mancing Liar

Hallo Sobat, nah ini umpan paling jitu untuk mancing ikan mas atau bawal, umpan - umpan sobek dari ikan nila, umpan sobek dari daging belut, dan dengan campuran udang rebon. sudah ada di blog ini.. untuk umpan ikan mas dan bawal kali ini menggunakan daging ikan sidat, mungkin sobat sudah tau ikan sidat ini, yang harganya lumayan mahal dari Rp.60.000/kg sampai Rp.200.000/kg. kenapa mahal ? karena ikan sidat ini sangat langka. dan tidak bisa dikembangbiakan. ikan sidat satu satunya ikan yang punya undang-undang izin export karena ikan ini tidak boleh export bibit dan yang melanggar pasti ada sangsinya, harga ikan sidat di luar negri mencapai Rp. 300.000 sampai Rp. 800.000/kg. makanya g sedikit juga penyelundupan ikan ini ke luar negri. ikan sidat ini sangat banyak mengandung vitamin dan protein, menurut riset gizi ikan sidat ini 10 kali lipat dari ikan salmon, wow jadi sayang ikan sidat ini di buat umpan hehehe. 

Nah kita kembali ke pembuatan umpan paling jitu mengunakan ikan sidat, cara pembuatannya sama dengan pembuatan umpan jitu dengan ikan nila atau belut,
Bahan yang harus disiapkan:
  • Sidat yang masih segar
  • Pelet apung secukupnya
Cara pembuatan :
  • Kukus ikan sidat sampai setengah matang
  • Dinginkan sampai air di daging ikan sidat kering
Cara pemakaian :
  • Pasangkan di pancing dengan cara dibulat-bulatkan
  • Apabila terlalu lembek tambahkan sedikit pelet apung saat masang di kail
Nah gampang dan simple sobat, tidak usah diragukan lagi sob untuk umpan itu. teruji paling jitu dan ganas untuk mancing ikan mas atau bawal. sebenarnya ini bukan umpan racikan sob, tapi umpan sobek yang biasa di pakai untuk umpan lomba mancing galatama, mancing harian, mancing kiloan, coba dan buktikan sob tetapi untuk sidatnya emang susah banget hehehe. ada sedikit tips cara mancing ikan sidat disungai, untuk umpan mancing sidat biasanta menggunakan cacing gelang yang ukurannya sebesar kelingking orang dewasa atau dengan belut segar yang kecil dan sama sebesar kelingking. bisa juga umpan mancing sidat ini dengan yuyu putih atau yuyu kapu yang bisa didapatkan di daerah pesawahan.

Waktu mancing sidah lebih efektif di dini hari dan saat gelap tanpa sinar cahaya dari bulan. waktu gelap itu ikan sidah lebih sering diluar lubang dan mencari makan di sekitar lubanng tersebut. Untuk mancing sidat di malam hari bisa menggunakan joran biasa dengan teknik glosor, dan ingat senar yang di gunakan harus besar dan lebih baik menggunakan senar PE agar tidak khawatir saat strike sidat dengan tenaga yang sangat menakjubkan itu. Mnacing sidat bisa juga disiang hari dengam teknik dudul, dengan umpan kodok sawah kecil atau dengan cacing gelang. teknik mancing sidat liar di sungai ini kita bahas di lain kesempatan ya sob agar lebih detail dan mudah dipahami sambil berbagi informasi dan pengalaman. Sekian dulu sob tips umpan mancing paling jitu ini, semoga manfaat.
Salam Mancing Mania