-->

Mancing Alam Liar

Nikmati Sensasi Alam Liar

Mancing Ikan Nila Babon di Rakit Calingcing Waduk Cirata

Salam Mancing Liar

Halo Sobat, setelah empat hari memberikan informasi informasi umpan jitu untuk mancing ikan mas, saya akan kembali memberikan informasi melalui pengalaman saya dan teman-teman penghobi mancing liar diwaduk cirata cianjur. nah sob untuk umpan jitu ikan mas dari ikan nila, belut atau pun dari udang rebon serta bisan juga membawa umpan alami yang jitu untuk segala ikan bisa kita bawa ke spot Rakit Calingcing Waduk Cirata ini sob.

Okeh sob kita lanjut ke spot, Hari jum'at malem kita beresin peralatan dan perlengkapan yang akan di bawa besok pagi seperti :
  • Joran tradisional yang panjang nya 150cm
  • Golongan dengan senar ukurang 8 lbs
  • Tempat lumut
  • Serokan (antisipasi dapet ikan babon )
  • Kail yang sudah di rangkai untuk spot rakit
  • Stock kail dan bandul (persiapan klo ada yang putus )
Masukin smua peralatan ke tas pancing yang lumayan besar, dan setelah waktu menunjukan jam 01.00 dini hari langsung berangkat menuju Jangari dermaga perahu di kawasan waduk cirata. setelah sampai di jangari kita santai dulu sejenak sambil menikmati kopi hitam dan gorengan yang masih hangat. et et et jangan lupa disini beli dulu umpan untuk bertempur dengan ikan babon di rakit calingcing. langsung saya beli lumut segar Rp. 5000 juga cukup dan cacing Rp. 5000. beli juga bahan-bahan untuk umpan racikan klo sobat belum bikin dari rumah. memang biasanya klo mancing ke rakit saya hanya bawa umpan cacing dan lumut, tetapi ada kabar dari teman-teman klo rakit calingcing ini banyak ikan mas sama bawal nya sob jadi saya bawa umpan racikan untuk mencobanya.owh iya jangan ketinggalan bawa bandul atau umpan pengumpul ikan biar ikan lebih banyak di lokasi spot. Sudah siap langsung brangkat ke lokasi spot rakit calingcing waduk cirata dengan perahu/bargas. sampai disana masih gelap tapi langsung saja persiapkan alat tempur sobat biar pas datang terang bisa langsung ready sob.



Wah, gak usah tunggu lama lagi langsung lempar umpannya dengan formasi 4 3, 4 joran lumut dan 3 joran umpan racikan, bias juga 3 2 2, 3 lumut 2 cacing dan 2 lagi umpan racikan, hehehe pake formasi biar mirip sepak bola sob. sudah lempar semua langsung taburin bandul pengumpul ikan sedikit -sedikit biar gak cepat habis. tidak lama nunggu lansung ada serangan bawah air sob ke umpan lumut dan striiikeeee pertama di mulai, lumayan sebesar telapak tangan, dan serangan masih lanjut dengan joran lain dan malah 2 sampai 3 joran sekaligus dan striikeeeee lagi, wah akhirnya lumayan kewalahan di pagi hari dengan serangan yang hebat dari ikan nila. dan hari mulai terang sering ada jeda dulu untuk serangan bawah airnya, biasa ikan ngasih waktu dulu untuk ngisi tenaga.
waktu angina mulai berhembus nah mulai lagi serangan dengan ikan nila babonnya sob, lihat ujung josan sampai nunduk-nunduk g mau bangun lagi, serruuu sob dan striikkeee nila babon dan  lumayan alot tarikannya , luar biasa sok dengan joran tradisional ini lebih mantap tarikan ikan babon ini.
Lanjut terus sampai sore dengan ada jeda juga buat ngisi tenaga hehehehe.

Inilah hasil pertempuran di rakit calingcing waduk cirata hari sabtu, lumayan sob bisa buat bagi-bagi tetangga dan kerabat hehehe. okeh sob semoga informasi ini bisa manfaat buat sobat yang hobi mancing liar, dan mudah-mudahan kita bisa tempur bareng mancing liar di waduk cirata.

Salam Mancing Liar