-->

Mancing Alam Liar

Nikmati Sensasi Alam Liar

Umpan Mancing Ikan SILI Paling Jitu Dengan Udang

Salam Mancing Liar

Ikan sili merupakan ikan predator yan berasal dari AS yang nama latinnya Macrognatus armatus katanya. untuk penyebaran ikan ini cukup banyak sekali di kawasan asia tenggara seperti Indonesia ini. nah sobat jangan takut kehabisan strike ikan sili ini karena stock di sungai-sungai di Indonesia cukup banyak. tempat mancing yang saya pernah coba strike ikan sili ini di sungai cimandiri kota sukabumi, Sungai Kalimalang Cikarang di belakang kawasan jababeka, dan sungai progo di jawa tengah, di sukabumi sendiri nama ikan sili ini adalah lauk "Alelot = Bahasa sunda". tempat spot sili yang bagus adalah sungai yang dalam dan banyak bebatuan karena ikan ini lebih suka diam di lokasi yang kekurangan sinar matahari. Untuk umpan jitu mancing ikan sili ini berbeda dengan umpan tawes alami yang sering di gunakang saat mancing liar di sungai kalimalang, nah ikan sili ini lebih jitu dengan menggunakan udang hidup.


Tips Umpan Ikan Sili yang Jitu dan mudah
  • Udah Hidup
Cara Mengunakannya :
  • Pasangkan  kail pada ekor udang
Untuk mencari udah hidup ini sangat mudah sekali, sobat bisa menangkapnya di kolam-kolam ikan, di sungai kecil atau pun di sungai spot kita saat mancing ikan sili dengan menggunakan serokan atau dengan bubu/perangkap dari botol bekas air mineral. pengalaman saya mendapatkan ikan sili di sungai kalimalang cikarang kab. bekasi, tepatnya di jembatan tegal danas cikarang pusat dengan besar ikan sili sebesar lengan, lumayan mantap tarikannya sob mirip ikan marlin hehehee.


Umpan udang hidup ini pun bisa juga umpan buat ikan gabus, ikan mujaer, ikan lele, dan ikan baung di sungai ataupun mancing liar di danau dan kolam liar. untuk teknik mancingnya pun sama dengan teknik gantung agar umpan udah hidup bisa bergerak dan menggoda ikan lainnya.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat mancing liar semuanya. masih banyak unpan-umpan sederhana seperti umpan ikan mas alami simple dan murah yang bisa jadi umpan jitu untuk mancing liar. terus semangat untuk mancing liar " Mantap "

Salam Mancing liar