-->

Mancing Alam Liar

Nikmati Sensasi Alam Liar

Lokasi Mancing Liar di Jakarta Timur dan Sekitarnya

Salam Mancing Liar

Lokasi mancing liar yang tersebar di jakarta timur ini lumayan banyak dan menjanjikan untuk mencari sensasi strike di alam liar. Selain lokasi mancing liar di cikarang Bekasi, lokasi mancing di karawang atau pun lokasi mancing liar di bandung, di kota megapolitan yang sangat sibuk dengan aktivitas pun banyak sekali lokasi mancing liar yang bisa di jadikan rekomendasi untuk mengisi waktu libur yang memuaskan. Untuk saat ini saya akan memberikan informasi lokasi mancing liar yang ada di jakarta timur dengan target ikan yang ada di spot tersebut. Untuk sobat mancing liar yang sedang kebingungan untuk mencari spot mancing liar di jakarta timur dan sekitarnya ayo kita kunjungi satu – persatu.


Waduk Rawa Babon sedang di normalisasi

  • Waduk Rawa babon
Waduk rawa babon Lokasi mancing liar yang terletak di kelapa dua wetan ciracas jakarta timur. Lokasi mancing di sini sangat ramai setiap harinya, apalagi saat menjelang sore pasti banyak yang mancing dan nongkrong di pingiran waduk. Belum lama ini waduk rawa babon baru di normalisasi agar luapan air saat hujan deras tidak sampai ke pemukiman. Ada even mantap untuk sobat mancing liar di sekitar rawa babon ini, karena di awal bulan februari 2017 waduk rawa babaon ini di jadikan tempat mancing bareng bersama salah satu calon  gubernur DKI Jakarta. Banyak sekali warga yang antusias untuk mengikuti acara mancing bersama ini karena waduk rawa babon ini dan di tebar ikan mas sekitar 2 ton. 

Setelah ada even mancingbersama warga ciracas waduk rawa babon semakin banyak di kunjungi para pemancing liar untuk mencari ikan mas sisaan even kemaren. Selain ikan mas yang di tebar di bulan februari, ikan yang sudah lama pun banyak di waduk rawa babon ini, seperti ikan mujaer, lele, ikan gabus, ikan patin, sepat dan ikan tawes. Nah tips nya untuk mancing disini waspada saja saat ada hujan deras yang cukup lama, karena air waduk ini bisa meluap dan membahayakan sobat semua.

Umpan yang di gunakan untuk mancing waduk rawa babon ini sama saja dengan waduk yang lainya, sepereti lumut untuk ikan mujaer, umpan racikan jitu untuk ikan mas, Kroto di kukus untuk ikan sepat dan ikan tawes,  dan yang lainnya tergantung target ikan yang akan di pancing.


  • Setu Aneka Elok
Setu Aneka Elok salah satu tempat mancing liar yang sangat mantap untuk sobat kunjungi dan mencoba strike ikan gumare babon di spot ini. Tempat mancing liar ini berlokasi di RW09 keluraahan penggilingan, kecamatan cakung jakarta timur. Sebelum ada normalisasi setu aneka elok ini hanya penampungan air biasa dari perkampunngan yang tidak terurus dan sangat rimbun dengan tumbuhan air yang memenuhi pingiran setu. Di pertengahan 2015 pemerintah kecamatan setempat menormalisasi dan meningkatkan fungsi dari setu aneka elok menjadi tempat bermain dan bersantai untuk warga sekitar. Dalam tahap akhir renovasi pemerintah kecamatan menebar lima ribu bibit ikan gurame, ikan mujaer dan ikan mas sebagai modal untuk dijadikan hiburan warga yang akan mengisi waktu senggang nya saat libur. Ditahun 2017 ini masih banyak ikan gurame yang tersebar di setu aneka elok ini dengan ukuran yang besar.

Target ikan mancing liar di setu aneka elok ini sangat banyak jenis nya, seperti ikan gurame yang menjadi target utama para pemancing liar, ikan mujaer, ikan mas, ikan gabus ikan betrik. Untuk umpan mancing ikan gurame bisa menggunakan daun talas atau daun singkong lebih efektif di banding umpan lainnya, tetapi lempar umpan harus jauh ketengah karena ikan gurame kurang menyukai suasana ramai. Dan untuk ikan lainnya mungkin sobat mancing liar udah pada mahir untuk menaklukannya.
  • Waduk Kukila
Waduk kukila mempunyai 3 waduk untuk mancing liar di jalan kukila raya di dekat monumen pancasila sakti lubang buaya jakarta timur. Waduk pertama lebih kecil di banding waduk dua dan waduk tiga. Tempat mancing liar yang menjadi favorit para pemancing liar di waduk 2, karena waduk dua paling dekat dengan akses jalan masuk sangat luas dan kendaraan pun bisa di parkir tepat di belakang kita saat mancing. Waduk kukila bersebelahan dengan aliran kali surter yang berhulu sungai di cibubur yang, dan kali ini pun bisa di jadikan spot mancing liar baru untuk mencari sensasi strike yang berbeda.


Target ikan yang paling di cari untuk mancing liar di  Waduk Kukila ini adalah ikan gabus tomang atau gabus yang lainya. Tehnik mancing disini pun dengan cara casting lebih seru dan mempunyai sensasi strike yang sangat mantap. Umpan mancing nya pun mungkin sobat liar sudah pada tau untuk casting ikan gabus ini ( Jumprog ). Selain ikan gabus yang menjadi ikan primadona di waduk ini, ikan mujaer da ikan mas pun menjadi buruan para pemancing liar yang mengexplorer spot waduk kukila ini.
  • Situ Rawa Ciracas
Situ Rawa Cracas ini di dekap jalan PKP di ciracas cipayung Jakarta timur bagian selatan, situ ini menjadi tempat berkumpul nya para pemburu gabus ukuran babon. Seperti biasa cara mancing gabus dengan tehnik casting dengan panjang joran 160cm mennjadi senjata ampuh untuk menaklukan sang predator di spot ini. Umpan jumprog menjadi umpan favorit untuk menipu gabus yang lapar, bisa juga membuat umpan sendiri engan spon atau yang lainnya untuk mengoda gabus di situ rawa ciracas ini. Ikan mujaer pun sering kali di dapat sebagai alternative buat pemancing liar yang menggunakan pelampung atau tehnik glosor dengan umpan lumut segar.
  • Banjir Kanal Timur ( BKT )
Lokasi mancing liar Banjir Kanal Timur (BKT) di daerah duren sawit  Jakarta timur sengaja dibuat pemerintah untuk menglihkan aliran sungai ciliwung agar mengurangi banjir dari luapan sungai ciliwung. Selain itu Banjir kanal timur pun menjadi sumber resapan air tanah untuk daerah DKI Jakarta dan sekitarnya. Di samping fungsi asli di bangunnya Banjir kanal timur sepanjang 23.5 KM bisa di jadikan tempat hiburan dan juga sangat mantap untuk spot mancing liar di sekitar BKT. Setiap hari banyak sekali sobat mancing liar dari berbagai daerah mengunjuni spot mancing liar ini yang menaklukan ikan-ikan yang lumayan besar di BKT ini.

Sungai citarum merupakan sungai alami bukan buatan untuk irigasi atau pun pdam jadi untuk jenis ikan di sepanjang banjir kanal timur ini sangat banyak sekali, dari mulai ikan predator seperti ikan baung, ikan lele, ikan sili, ikan gabus ikan patin dan yang lainnya. Jenis ikan bersisik juga tidak kalah banyak seperti ikan tawes yang menjadi favorite dengan hentakan yang sangat kencang saat umpan dimakan, ikan jaer, ikan mas dan ikan lainnya.

Umpan untuk mancing di spot banjir kanal timur hampir sama dengan umpan mancing liar di kalimalang cikarang bekasi, seperti membuat racikan untuk umpan ikan tawes, atau udang hidup untuk ikan sili, tempe goreng untuk ikan patin, lumut halus untuk umpan tawes pun bisa di gunakan di spot ini. Banyak sekali tips umpan mancing yang paling jitu atau racing sendiri yang bis menaklukan spot mancing di Jakarta timur ini. Explorer terus sepanjang spot mancing banjir kanal timur untuk mencari sessasi strike yang memuaskan.


Masih banyak lokasi mancing liar di Jakarta timur yang bisa sobat coba untuk menikmasi sensasi strike mancing alam liar seperti, bekas galian pasir, Situ, sungai atau pun danau yang tersebar di Jakarta timur. Untuk mempermudah percarian spot mancing liar di Jakarta timur bisa menggunakan google map agar lebih tepat menuju lokasi di sekitar tempat tinggal kita. Semoga bermanfaat.

Salam Mancing Liar