-->

Mancing Alam Liar

Nikmati Sensasi Alam Liar

Lokasi Mancing Liar cikarang Kab. Bekasi

Salam Mancing Liar

Halo sobat, kali ini saya akan berbagi informasi lokasi mancing liar di daerah Cikarang Kab. Bekasi. Untuk sobat yang punya hobi mancing liar dan tinggal di kawasan industri seperti cikarang ini jangan takut sobat tidak bisa menyalurkan hobinya, banyak sekali lokasi mancing liar yang tersebar di daerah cikarang ini, mulai dari danau, kolam liar, sungai, muara, sampai pantai. Nah mulai saja kita bahas singkat lokasi mancing nya.
Sungai kalimalang ini membentang mulai dari Kab. Karawang, cikarang, Bekasi, dan Jakarta timur. Sungai ini sengaja dibuat untuk irigasi dan saluran PDAM di daerah sekitar sungai kalimalam. Arus sungai kalimalang ini cukup deras, jadi unruk setingan mancing liar disini harus menggunakan pemberat yang besar agar tidak terbawa arus. Untuk lokasi mancing sungai kalimalang biasanya di spot pintu air, jembatan atau pinggirang sungai yang arusnya berputar dan tertahan oleh bangunan jembatan dan pintu air seperti pintu air di dekat listrindo, jembatan dekat pintu 9 kawasan jababeka, jembatan pasar tegal danas dan masih banyak lagi yang lainny. Target ikan di sungai kalimalang ini sangat banyak, seperti ikan tawes, ikan sili, ikan patin, ikan baung, ikan lele dan hampir semua ikan air tawar ada di spot ini.
Lokasi danau pasir raya berada di cikarang selatan dan tidak jauh dari jalan utama. Danau pasir raya pun salah satu spot mancing yang ramai sekali dikunjungi pemancing liar dari daerah cikarang dan sekitarnya. Disana sobat bisa menemukan kolam apung untuk pembesaran ikan yang mirip dengan kolam apung yang ada di waduk cirata dan waduk jatiluhur. Nah hanya di danau pasir raya yang ada penjual lumut di daerah cikarang sob, makanya pemancing liar banyak berdatangan ke danau pasir raya untuk mancing ataupun hanya membeli lumut saja. Ikan yang diburu di spot ini lebih diminan ikan nila/mujaer dengat umpan favotitny yaitu lumut segar.
Danau Rawa Binong berada d daerah cikarang pusat dekat dengan kantor pemerintahan Kab. BEKASI. Danau rawa binong ini sering menjadi acara mancing bersama secikarang dan sekitarnya. Contohnya pada tanggal 8 oktober 2016 mengadakan acara mancing bersama bupati Bekasi dengan menanam ikan dengan berat kurang lebih 1 ton ikan mas, mancing gratis ini mengundang banyak sekali pemancing liar dari daerah cikarang dan sekitar Kab. Bekasi. Tempat mancing disini sangat nyaman sekali karena banyak warunng untuk membeli kopi dan makanan serta menjual lumut segar juga. Dan sekitar danau ini d tumbuhi pohon-pohon besar yang bisa membuat sobat betah mancing liar di danau rawa binong ini.

Lokasi mancing liar muara gembong berada di utara Kab. Bekasi dan Kab. Karawang. Spot mancing di muara gembong ini banyak sekali pilihanny.

     A. Mancing liar Tambak Bandeng

Spot tambak bandeng sangat luas sekali di muara gembong ini. Dan harus tahu sob, disini bukan untuk mancing ikan bandeng ya, tetapi memancing ikan mujaer. Karena ikan mujaer ini di anggap hama oleh petani ikan bandeung. Tapi tetep harus izin dulu sebelum mancing ke di tambakny.

     B. Sungai muara gembong

Spot sungai muara gembong ini sangat berbeda dengan sungai yang lainny, karen sungai di muara gembong ini mempunyai arus yang lambat dan lumayan luas. Ikan yang ada di sungai ini lebih di dominasi oleh ikan sumilang yang mempunyai duri tajam di setiap sisi siripnya.

     C. Mancing Bagan di Pantai muara gembong
Spot mancing bagan ini sangat extrim sekali sob, karena kita mancing di atas bambu yang dirakit dan di tanam di bibir pantai. Arus di spot ini sangat deras apabila air laut mulai surut dan mulai pasang. Dan untuk ikannya masih keluarga sumilang dan yang paling di buru para pemancing liar adalah ikan kakap putih. Umpan mancing di kawasan wisata mancing liar muara gembong ini lebih banyak menggunakan udah hidup dan cacing.

Lokasi mancing liar di daerah cikarang Kab. Bekasi masih banyak sekali yang tidak saya bahas semuanya seperti kolam bekas penggalian yang sumber airnya tergantung dari curah hujan. Untuk melepaskan rasa pengen mancing liar bisa juga jadi recomendasi biarpun kokamnya kecil kecil tetep ada ikannya sob, baca juga spot mancing liar :

1. Mancing Liar Waduk Cirata
2. Lokasi Mancing Liar Karawang
3. Strike Pating di Pintu Air BCL
4. Spot Mancing Liar Danau Gramapuri Cikarang
5. Spot Mancing Liar di daerah bekasi dan sekitarnya

Sekian info lokasi mancing yang sering di kunjungi oleh pemancing liar di daerah cikarang dan sekitarnya. bawa juga umpan - umpan jitu agar strike ikan babon, hehehe, Semoga info ini bermanfaat buat sobat mancing liar .

Salam Mancing Liar