-->

Mancing Alam Liar

Nikmati Sensasi Alam Liar

Pengalaman Umpan Mancing Lele Sangat Jitu "Kecoa"

Salam Mancing Liar

Ikan lele termasuk golongan ikan predator dan sangat menyukai umpan-umpan hidup, berbeda dengan umpan ikan mas, umpan ikan tawes atau pun umpan ikan patin yang lebih senang dengan umpan racikan di banding umpan hidup. ikan lele merupakan ikan yang paling mudah kita lihat di permukaan air karena ikan lele ini sering muncul ke permukaan kalau sedang bermain di luar sarang. ini dia penampakan umpan paling jitu untuk ikan lele kalau lagi gak emut makan.

wuih ternyata kecoa sob, jangan salah sob kecoa ini bisa membuat nafsu makan ikan lele yang sedang gak emut makan, yang lebih mantep lagi klo kecoanya yang warna putih dan lembek, itu pun saya baru sekali nemuin kecoa warna putih.

sudah banyak sekali pengalaman saya strike ikan lele liar menggunakan umpan ikan lele paling jitu dengan kecoa ini. seperti di artikel saya strike ikan lele raksasa di sungai dekat rumah saya. pengalaman lain yang membuktikan kecoa ini menjadi umpan paling jitu buat ikan lele saat musing kemarau tahun 2015. Empat teman saya mancing liar di sungai dekat rumah saya berangkat jam 09.00 dengan membawa peralatan komplit dan umpan beraneka ragam. dan saya pun hanya nitip salam saja sama ikan yang ada di sungai karena saya sedang ada keperluan ke kantor samsat untuk membayar pajak kendaraan. saat jam 09.30 teman saya memberi kabar ada penampakan lele besar di pitu air, saya langsung gelisah sob, pengen cepat pulang dan pengen strike ikan lele itu. sambil kesal nungguin antrian di kantor samsat saya terus pantau informasi terupdate tentang penampakan lele liar itu.

Tepat jam 11.00 selesai lah pengususan pajak di kantor samsat dan tidak pikir lagi langsung tancap gas pulang kerumah, sebelum berangkat ke tkp saya tanyakan dulu kabar terbarunya si ikan lele itu, ternyata ikan lele itu masih santai dan terus muncul ke permukaan. saya tanyakan umpan apa saja yang sudah di gunakan untuk menaklukan lele itu, teman saya jawab dengan agak kesal, sudah berbagai umpan saya pake seperti cacing Tanah, cacing sawah, ulat pisang, jangkrik, cilung, bahkan capung hasil tangkap sudah di coba tapi tetep ikan lele tidak mau makan.

Setelah mendengar dari temen tentang umpan yang di gunakan tidak ada yang ampuh menggoda ikan lele itu saya langsung nyari si umpan paling jitu ke kolong kolong dan lemri ikan, eh ternyata di kolong tempat kompor banyak sekali keluarga kecoa bermukin sob, dan saya tangkap 4 ekor kecoa untuk menaklukan lele yang gak emut makan itu. sudah umpan siap langsung saya pergi ke TKP  dengan setengah lari karena perjalanan dari rumah kurang lebih 10 menit . setelah sampai disana ke empat teman saya sedang duduk lesu dan menggerutu karena ikan lele itu terus menampakan diri seakan-akan mengejek mereka.

Sampai di tkp langsung saya pasangkan umpan paling jitu si kecoa itu dan...  belum 10 menit jorang saya nunduk nunduk dan strike !!! ternyata ikan lele itu menyambar umpan kecoa yang saya bawa sob, lumayan perlawanan sengit dengan durasi 30 menit menggunakan joran tradisional. setelah ikan lele pasrah dan menyerah teman saya langsung tangkap dan evakuassi ke darat dan kita pun langsung pulang. setelah sampai di rumah kita timbang ikan lele itu dan ternyataa, waw lumayan sob untuk porsi mancing liar dekat rumah dengan strike ikan lele seberat 4.2 Kg. sayang nya saya tidak bawa HP untuk dokumentasikan moment ini.

Nah sobat mancing liar, itulah pengalaman saya dengan umpan mancing ikan lele paling jitu si kecoa liar, semoga bermanfaat buat teman mancing liar di manapun berada.

Salam Mancing Liar