-->

Mancing Alam Liar

Nikmati Sensasi Alam Liar

Mancing Liar " Strike Lele di Sungai Cisarua Sukabumi"

Salam Mancing Liar

Mancing liar di daerah sukabumi dan sekitarnya terdapat banyak sekali spot -spot yang menakjubkan, mulai dari sungai, danau pengalian pasir, dan laut. untuk kali ini saya akan ajak mancing liar di sungai cisarua kota sukabumi, sungai ini asli terbentuk dari lahar letusan gunung gede pada zaman dulunya dan sungai ini menjadi sungai paling bagus untuk mancing liar di daerah sukabumi kota. sebelum tahun 1995 sungai ini sangat jernih dan banyak sekali warga sekitar yang memanfaatkan air sungai ini sebagai sumber air untuk mandi, cuci dan sebagainya. jenis ikan di sungai ini pun sangat variatif mulai dari wadeur (benteur), ikam mas, ikan mujaer, jeuler, lele, nileum, bahkan ikan sidat pun sering di dapat di sungai ini.

Kang Sandi " Poncol Hau fishing Club "

Setiap musim penghujan debit air di sungai ini menjadi besar dan banyak sekali ikan yang terbawa arus, dari kolam kolam warga dan dari kolam budidaya ikan lele di hulu sungai. ikan yang sangat di buru oleh pemancing liar di sungai ini adalah ikan lele. berat ikan lele yang sering ada saat musim penghujan mulai dari 0.5 kg sampai 5 kg, umpan nya pun mudah sekali hanya dengan cacing Tanah lele raksasa pun tidak malu malu untuk menyambarnya. Sensasi strike ikan lele sangat luar biasa karena joran yang di gunakan hanya joran tradisional yang  sangat lentur, serta menggunakan senar di bawah 8 lbs. rasakan sensasi menegangkan saat strike lele raksasa dengan alat trdisional.

Di musin penghujan akhir tahun 2016 ini sudah banyak sekali ikan lele yang sudah ditaklukan oleh pemancing liar di sekitar sungai ini, seperti dalam foto di atas salah satu penghobi mancing liar " Poncol Hau Fhising Club " sudah menaklukan ikan lele lebih dari 20 ekor selama musim penghujan ini,

Okeh sob, sekian info dan pengalaman mancing liar di sukabumi bersama " Poncol Hau Fishing Club " di sungai cisarua . Salam buat Kang Mumuh, Mang Eko, Kang Lalan, Kang Sandi, Wa Ari dan semua anggota Poncol Hau Fhising Club. Siapkeun patromax ah urang ngobor dan akhir tahun"Ayo kita mancing lagi ke Rakit gandaria waduk cirata ".Semoga bermanfaat.

Salam Mancing Liar