-->

Mancing Alam Liar

Nikmati Sensasi Alam Liar

Ngobor Ikan di tengah kota sukabumi

Salam Mancing Liar

Banyak sekali cara untuk mengisi waktu libur sambil kumpul bareng dengan teman-teman, nah untuk sobat mancing liar saya punya pengalaman menarik untuk mengisi waktu libur sambil kumpul bareng teman-teman kita. di siang hari sobat bisa menjelajah mencari spot mancing liar yang mantap seperti spot mancing liar di waduk, mancing liar di sungai, mancing liar di danau / situ, mancing liar di pintu air dan mungking juga mancing liar ke muara. untuk kali ini saya ajak untuk berburu ikan dimalam hari dengan cara ngobor. memang kegiatan ini di luar acara mancing liar dengan sensasi strike ikan yang sangat memuaskan para pemancing liar, ngobor ini pun bisa di jadikan alternative hiburan sambil kumpul bareng teman dengan sensasi yang berbeda.

Ngobor bersama Poncol Hau Fhising Club

Spot ngobor yang sering menjadi favorit adalah
  • sawah yang tergenang air dengan target ikan belut
  • sungai dengan kedalaman maksimal satu meter
Peralatan yang di perlukan sangatlah Sederhana :
  • Lampu Petromax
  • Golok tumpul/Gergaji
  • Wadah Ikan
  • Serokan bila diperlikan


Lampu petromax ini menjadi alat yang paling penting untuk ngobor karena cahaya lampu ini bisa menembus air dengan kedalaman sampai satu meter. dengan cahaya yang berwarna putih ikan di dalam air bisa terlihat jelas walaupun air tidak terlalu jernih. golok atau gergaji tumpul atau di
tumpulkan itu agar ikan yang kita buru tidak langsung putus tetapi hanya luka dalam atau si ikan tulangnya patah dan tidak bisa berlari.

pengalaman ngobor ini di sungai kecil tengah kota sukabumi. di siang hari ikan tidak kelihatan di sungai ini mungkin lagi bersembunyi di sela tembok atau bebatuan, tetapi di malam hari ikan lumayan banyak yang kelihatan, seperti ikan mas, ikan nila, ikan nilem, ikan golsom yang mirik lohan dan ikan lele. menangkap ikan dengan ngobor ini tidak gampang sob, perlu kecepatan, teknik khusus dan akurasi tinggi, karena ikan di habitat nya sangat agresif dan sensitive. makanya jangan berburu tanpa ada pengawalan dari yang ahlinya hehehehe.


Untuk sobat yang takut gelap mungkin bisa di jadikan terapi agar sobar tidak mudah takut saat di tempat yang gelap hehehehe. sekian pengalan ngobor ikan di tengah kota sukabumi ini, semoga bermanfaat.

Bonus koleksi foto dari "Poncol Hau Fhising Club"


Salam Mancing Liar