-->

Mancing Alam Liar

Nikmati Sensasi Alam Liar

Mancing Belut Liar di Pilar Cikarang Utara "

Salam Mancing Liar,

Mancing belut di pilar cikarang utara sangat memuaskan, karena di wilayah tersebut masih di dominasi area persawahan, rawa dan kolam liar. sebelum meluncur ke tkp kita check dulu manfaat dan dan info lainnya tentang belut, biarpun sedikit mudah-mudahan manfaat. mungkin seringkali melihat berbagai macan masakan dan olahan dari belut yang rasanya enank buat segelintir orang,  tetapi sayangnya sebagian besar orang kurang berminat dengan masakan yang bahannya dari belut, kandungan gizi belut sangatlah banyak sekali seperti : Fospor, Protein, Mineral, Zat besi, Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C dan masih banyak yang lainnya. Kandungan gizi tersebut sangat di butuhkan oleh tubuh untuk metabolisme tubuh seperti pertumbuhan tulah, pembentukan jaringan otot dan melancarkan peredaran darah. yang paling menakjubkan dari belut ini mempunyai kandungan asam lemak omega3 dan omega6 yang dapat meningkatkan kecerdasan dan daya ingat pada otak. Untuk informasi gizi belut dan manfaat belut yang lebih lengkap banyak di bahas oleh sobat yang lainnya.


Seperti sobat ketahui harga belut untuk sekarang ini mencapai angka 60.000 rupiah per kg nya. okeh untuk sobat mancing liar ayo kita manfaatin yang alam sediakan dengan gratis dan mudah seperti yang akan saya bagi pengalaman saya mancing belut di pilar cikarang utara ini. untuk postingan yang lalu saya sudah berbagi dengan sobat untuk spot Mancing belut di pulo kapuk Cikarang utara dan sekarang kita bergeser ke daerah pilar masih di cikarang utara yang mempunyai spot yang luas dan lumayan bagus untuk mencari strike belut liar.
Sebetulnya banyak sekali spot Mancing Liar belut di daerah cikarang ini yang bisa kita jadikan tempat hiburan mengisi waktu libur, di karenakan pemancing liar untuk belut ini masih sedikit bahkan hampir tidak ada. Ayo menuju tkp untuk berbag pengalaman strke belut yang tempatnya di pinggiran perum sukaraya pilar cikarang utara bekasi.pengalaman saya pun pergi dari jam 16.30 sore sampai jam 17.30 sore bisa mendapatkan lebih dari 15 ekor belut, dengan ukuran bervariasi, mulai dari sebesar telunjuk orang dewasa sampai sebesar ibujari. Lumayan sob klo beli bisa di ceck merogoh kocek berapa hehehehe. nah sobat saya punya tips sedikit untuk sobat yang penasaran dengan mancing belut ini :
  • bawa pancingan belut dengan matakain kecil untuk spot persawahan
  • Cari Spot untuk mancing tidak terkena limbah rumah tangga
  • Cari lubang belut yang terendan air ( Waspada ular sob )
  • Bawa tang kecil untuk buka kail dari mulut belut (belutnya galak-galakdan sering menggigit jari saat kita buka kail dari mulut belut)
  • Umpan bisa gunakan ikan kecil, cacing, udang putih atau kodok kecil
Nah untuk sensasi mancing belut ini sangat keren sob, apalagi yang dapat besar pasti sobat kontak fisik, adu kekuatan dan tarik menarik, mantap .
Strike lagi sob hehehe

Tips untuk mancing belut mudah sob, saat belut membawa umpan yang kita pasangkan di kail urek (senar tiga lembar yang di anyam dan di pasang kail di ujungnya) kita ulur dan biarin belut membawa umpan kedalam lubangnya. Setelah belut berhenti biasanya senar kelihatan menghentak dua kali, nah langsuk tarik dan lawan tarikan beluk dengan menyeimbangkan tenaga belu dengan tarikan kita agar mulut belut tidak sobek dan lepas. terus tahan dan jangan paksa sekuat tenaga ya, tahan dan imbangin saja tenaga belut sampai belut pun nyerah, setelah tenaga belut sudah mulai habis pasti sobat bisa menang melawan belut itu.

Waktu mancing belut yang bagus dan memang jadwalnya makan mulai dari jam 06.00 pagi sampai jam 09.00 atau di sore hari mulai 16.00 sampai jam 18.00 waktu yang paling bagus untuk berburu belut. Okeh sob sekian pengalaman dan tips mancing belut di pilar cikarang utara ini, semoga manfaat buat sobat mancing liar.

Baca juga artikel yang terkait dengan mancing belut part 2 di pilar cikarang utara ini :
Salam Mancing Liar