-->

Mancing Alam Liar

Nikmati Sensasi Alam Liar

Mancing Liar Pinggiran Waduk Cirata

Salam Mancing Liar,

Mancing liar pinggiran waduk cirata sama mantapnya dengan sensasi Mancing Liar Rakit Gandaria Waduk Cirata dan Mancing Kolam Apung Waduk Cirata, spot yang satu ini gak kalah menarik dan menantang di area waduk cirata ini. Banyak sekali para pemancing liar yang sudah rutinitas menyalurkan hobinya dan mencari sessasi strike di sepanjang pingiran waduk cirata. mungkin untuk sobat mancing liar yang kurang biasa dengan terik matahari disarankan untuk membawa payung atau apa saja yang bisa membuat teduh agar bisa lebih santay saat menunggu tenggakan ikan di pinggiran waduk cirata ini.

Nah sobat mancing liar, mencari spot bagus di pinggiran waduk cirata ini di sarangkan mencari spot yang banyak tumbuhan airnya seperti pohon eceng atau yang lainnya, karena ikan biasanya mencari tempan teduh apabila hari mulai terik di siang hari dan juga banyak sekali ikan yang menetap di bawah pohon air tersebut. nah ada juga keuntungannya kita mencari spot yang ada tumbuhan airnya sob, yaitu saat  ikan datang menghampiri umpan atau saat rame nya ikan makan tidak akan terganggu oleh gerakan-gerakan dari si pemancing atau terganggu dan kabur karena goyangan air efek angin kencang.

Persiapan mancing liar di pinggiran waduk cirata hampir sama dengan mancing liar di rakit dan yang beda hanya di sarankan menggunakan jorang yang lebih panjang sekitar 300cm sampai 500cm karena jarak pemancing dan tempan tikan berkumpul harus agak jauh agar ikan tak cepat kabur saat strike atau  keganggu gerakan si pemancing. Pengalaman pribadi sob, tiap strike ikan 1 atau 2 ekor ikan kabur dan harus di taburin bandul pengumpul ikan lagi agar ikan kumpul dan kejadian itu trus berulang sampai sore. klo jorang yang ada di bawah 300cm ya gak masalah sob lanjut terus tetapi cari spot yang kedalaman nya 1.5 meter sampai 2 meter biar ikan tidak cepat kabur hehehe.

Banyak sobat mancing liar di pinggiran waduk cirata ini karena dekat dengan rumah atau dekat dengan akses jalan pulang, lumayan tidak mengeluarkan biaya untuk perahu (bargas) dan sewa rakit, jadi sobat bisa lebih irit pengeluaran hehehe. Nah untuk parkir kendaraan pun bisa di parkir tepat di belakan kita sehingga sobat bisa lebih tenang dan fokus menikmati strike sensasi ikan di alam liar.

Tips umpan Mancing Liar Pinggiran Waduk Cirata :
  • Cacing sawah / Cacing gelang 
  • Lumut segar
  • Umpan racikan
  • Racikan gutukan ikan yang jitu
Untuk persiapan umpan mancing ini bisa di beli di kios pinggir jalan saat perjalanan menuju spot mancing liar pinggiran waduk cirata ini, mulai dari cacing, lumut, bahkan umpan racikan yang sudah jadi pun tersedia di sana dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk peralatan dan perlengkapan mancing pun tersedia di kios-kios pinggiran jalan seperti kail,senar,bandul, joran yang berbagai ukuran bahkan wadah lumut dan wadah ikan pun banyak di jual.

Perlu di ingat sob, di spot mancing liar pinggiran waduk cirata ini tanpa saung jadi sobat harus bawa payung atau apa saja buat berteduh, bisa juga sobat mancing liar mencari spot mancing nya yang lumayan rimbundengan pepohonan , tapi lumayan jarang sekali menemukan spot seperti itu hehehe dan ikan pun terkadang susah makan klo tempatnya teduh, itu pengalaman hehehe. membuat pengumpul ikan sobat racik pellet apung + menir ( benyeur = Sunda ) + Udang rebon + Lumut segar yang di ancurin, dan lempar ke spot yang dikiranya mantap untuk tempat ngumpul ikan dan bisa juga membuat bandul pengumpul ikan yang hampir sama dengan umpan racikan.

Baca juga artikel terkait dengan mancing liar pinggiran waduk cirata :
Semoga info ini bisa bermanfaat untuk sobat mancing liar.

Salam Mancing Liar