-->

Mancing Alam Liar

Nikmati Sensasi Alam Liar

Umpan Bawal Paling Jitu buat galatama dan harian

Salam Mancing Liar

Umpan mancing bawal paling jitu biasanya yang beraroma manis dan amis, berbeda dengan ikan mas yang lebih suka aroma buah dan anyir, umpan ikan mas bisa dengan daging ikan nila, daging belut, daging ikan sidat dan bahkan dengan udang rebon atau kroto. Di blog ini juga ada cara membuat esen jitu untuk mancing mujaer dengan rumput walang geni.



Langsung saja kita berbagi informasi umpan bawal paling jitu :

  • Umpan Bawal dengan ikan kecil ( Cere, Beureunyit, impun )
Cara mendapatkan umpan ini bisa mencari di sawah sawah dan di selokan kecil. umpan ikan kecil ini bisa strike ikan bawal terus-terusan sampai umpan habis dan membuat sobat pegal linu. untuk umpan yang masih hidup ataupun mati bisa digunakan untuk menaklukan ikan bawal babon. cara menggunakannya dengan cara menyangkutkan kail di bagian ekor ikan sekitar 1 atau 2 ekor.
  • Nasi putih , serundeng, dan esen tenggiri
Cara pembuatannya cukup mudah,  hanya dengan mencampur serundeng dengan nasi putih sampai aduk dan rata, setelah itu masukan 4 tetes atau esen tenggiri dan aduk lagi sampai rata san bisa di pasan di kail.

  • Daging Bekicot
Dagis bekicot sangat amis dan kecut sehingga mampu rerangsan ikan bawal untuk memakannya, untuk menggunakan nya daging bekicot harus bersih dari kotorannya. dan teknik mincing nya pun lebih efektip dengan teknik glosor.

  • Tahu dan Esen Kacang
Nah ini umpan bawal yang jitu serta sangat simple, hanya memotong2 tahi dan memberi esen kacang pada tahu nya.

  • Kuning telor bebek, Pelet dan Madu Asli
Campurkan kuning telor bebek dengan pellet ditambah air sedikit agar enak di pasang di kail, setelah pass masukan madu satu sendok teh ke umpan tersebut.

Resep umpan bawal paling jitu ini bisa di gunakan di tempat mancing liar, danau, sungai , waduk bahkan kolam galatama dan kolam mancing harian. selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Baca juga sob :

Salam Mancing Liar