-->

Mancing Alam Liar

Nikmati Sensasi Alam Liar

Telaga Pasir Raya Spot Mancing liar Ikan Mujaer Mantap 2017 di Cikarang Kab. Bekasi

Salam Mancing Liar

Spot mancing liar di Cikarang Kab. Bekasi dan sekitar nya menpunyai banyak sekali spot mancing liar yang sangat menarik yang tidak kalah serunya dari spot  mancing liar yang ada di Sukabumi, mancing liar di Karawang dan sekitarnya atau spot mancing liar Bandung dan Cianjur dengan spot mancing liar waduk ciratanya. Spot yang akan kita kupas sekarang spot mancing liar kali ini Telaga Pasir Raya di Sukasari Serang Baru kab. Bekasi. Spot mincing liar ini masih disekitar cikarang yang berada di sebelah Perum pasir raya dan sebelah kanan jalan serang cibarusah dari arah EJIP dan pasar serang.



Spot mancing liar telaga pasir raya salah satu danau yang mempunyai sebaran kolam apung yang ditanami ikan mas, patin, mujaer dan bawal dan di wilayah Cikarang kab Bekasi ini mungkin hanya ada satu danau atau telaga yang punya kolan apung. yang menjadi potensi ikan cepat besar dan banyak di sekitaran kolan apung di telaga pasir raya ini karena ada nya kolam apung dan rutinitas memberi pakan ikan yang ada di dalam kolam apung oleh petani sekitar. potensi lainnya pun di karenakan banyaknya para pemancing liar yang macing di spot telaga pasir raya ini.

Untuk umpan mancing di telaga pasir raya bisa  menggunakan umpan racikan , cacing dan lumut yang bisa di dapat di pasar sebelum masuk ke area spot mancing liar telaga pasir raya ini, disini ada dua kios alat pancing dan umpan yang selalu buka setiap hari. yang lebih mantap di kios ini menjual lumut seperti di spot mancing liar Danau Rawa Binong  di Delta Mas Cikarang Pusat Kab, Bekasi. nah sob, mungkin hanya ada dua tempat yang jual lumut di daerah cikarang dan sekitarnya.

Ikan di spot telaga pasir raya ini sangat bervariatif, ikan gabus, ikan patin, ikan golsom dan ikan mujaer yang menjadi favorif mancing liar disini. berat ikan nya pun lumayan besar - besar  yang sudah di naikan oleh pemancing liar. ikan babon mujaer pun sering di dapat disini dengan umpan lumut.

Pengalaman mancing liar di telaga pasir raya tanggal 27 februari 2017 lumayan memuaskan . cuaca di hari itu lumayan terik dan cerah di lokasi mancing liar telaga pasir raya ini, dan anginya lumayan kencang karena masih dalam pergantian musim. berangkat jam 10.00 dari pasir gombong cikarang utara dengan patner saya menggunakan kendaran motor, perjalanan yang di tempuh menuju dari pasir gombong hanya 30 menit dengan kondisi jalan yang lumayan agak macet. sampai nya di pasar sebelum menuju spot langsung mencari lumut untuk umpan favorit ikan mujaer, dan ternyata ada di kios sebelah kanan jalan, tidak basa basi lagi sob saya langsung membeli lumut dengan harga Rp. 3.000 rupiah pun saya kira cukup untuk mancing sampai sore hari.

Setelah sampai di lokasi langsung saja nyari spot yang teduh dan lumayan nyaman untuk nongkrong seharian sambil menunggu sambaran ikan yang mau sarapan dengan umpan yang saya bawa. udah g sabar lagi langsung saja bongkar senjata untuk menaklukan ikan yang sudah menunggu saya dari pagi sob,, hehehehe ke pedean neh. saya membawa senjata joran tegek 2 ea dengan panjang 3.5 meter da umpan racikan khusus untuk ikan mujaer dan ikan mas yang lumayan sudah terbukti di tiga spot mancing yang berbeda dan kondisi air yang berbeda pula yaitu spot mancing liar danau rawa binong, waduk cirata dan danau dua gramapuri di cikarang utara daerah pilar.

langsung saya pasangkan umpan lumut di joran tegek dengan kedalam 1 meter dan umpan racikan  jitu di jorang yang satunya dengan kedalaman sama satu meter. ternyata umpan racikan jitu langsung pertama di sambar dengan kencang dan terus terusan, saat nah langsung dah sibuk sekali sampai gak sempat meneguk kopi panas. banyak sekali kan ikan yang makan umpan racikan tapi sulit untuk di naikan. ternyata mata kail nya terlalu besar untuk ikan mujaer sebesar tiga jari lengan hehehe. tak nunggu lama, langsung saya ganti dengan mata kail no 4 carbon biru yang lumayan kecil, dan terjadilah strike ikan mujaer yang sebesa 3 jari.

Setelah jam 12.00 saya coba umpan lumut segar yang di beli di kios tadi sebelum masuk spot mancing. anginnya di sana pun mulai besar, tidak menunggu lama lagi pelampung pun bergoyang naik turun dan bahkan urun terus loop strike.... mulai dah serunya mancing ikan mujaer di telaga pasir raya dengan pertempuran sengit sampai sore hari. bahagianya saat mincing l;iar melihat pelampung bergoyang naik turun dan turun terus sampai pelampung tengelam di bawa ikan.

Hasil mendapatkan ikan berjumlah 19 ekor dengan berst total 2.4 kg dan besar ikan yang beragan.
hanya info ini yang bisa saya share untuk sobat mancing liar. Semoga bermanfaat.



Baca juga spot mancing lainnya untuk referensi sobat mancing liar :

1. Mancing Liar Waduk Jatigede Sumedang Jawa Barat
2. Tips Mancing Jaer di Danau dan Kolam
3. Strike patin raksasa di cililin bandung
5. Mancing Liar " Sensasi strike di bagan Muara gembong "
6. Mancing Ikan Nila Babon di Rakit Calingcing Waduk Cirata
10. Mancing Liar Pinggiran Waduk Cirata
11. Mancing Liar " Spot Rakit Gandaria Waduk Cirata "
12. Mancing Liar " Strike Ikan Patin Di Spot Pintu Air Perum BCL Cikarang "
13. Mancing liar " Spot mancing liar muara gembong "
14. Mancing Liar " Jembatan kalimalang pintu 9 Jababeka "


Salam Mancing liar