-->

Mancing Alam Liar

Nikmati Sensasi Alam Liar

Umpan Alami Mancing Laut Dangkal dan Muara

Salam Mancing liar

Umpan alami untuk mancing dilaut dangkal dan muara ternyata sangat mudah dan boleh di coba ke ampuhannya. Kali ini saya mau berbagi informasi umpan alami yang jitu untuk mancing laut dangkal dan muara. Sensasi mancing di laut sangat berbeda dengan mancing di air tawar, karena target ikan yang kita cari lebih besar dan mempunyai tenaga yang luar biasa, jadi dari segi umpan dan peralatan mancing pun berbeda dan di sesuaikan.  ayo kita liahat apa saja umpan alami mancing laut dan muara yang bikin ikan galakan dan cara mendapatkan :
Umpan udang hidup di laut dangkal muara gembong bekasi
  • Cacing Rambut
Ciri-ciri cacing rambut adalah cacing yang mempunyai rambut atau agak bergerigi di pinggiran badannya. cacing ini lumayan ampuh untuk ikan - ikan kecil dan sedang yang ada di laut dangkal ataupun muara. cara mancing ikan laut dangkal dan muara ini dengan teknik glosor lebih efektif. Cara mendapatkan cacing rambut bisa beli di toko alat pancing yang dekat di sekitar pinggiran pantai atau sepanjang jalan yang menuju spot mancing liar. bisa juga mencari di dekat sekitar pembuangan kotoran sapi.
  • Daging cumi segar
Daging cumi memang menjadi unpan ampuh untuk mancing laut dangkal dan muara, karena cumi mempunyai bau amis yang bisa membuat ikan jadi lapar. selain itu daging cumi mempunyai tektur  yang lembek dan pipih yang bisa kelihatan aktif di dalam air dan dapat mengundang ikan predator. Untuk mendapatkan ikan cumi segar bisa di beli di pasar ikan atau pelelangan ikan di dermaga pantai. di pasar tradisional pun sekarang sudah ada yang menjual ikan cumi segar.
  • Udang hidup
Umpan alami mancing laut dangkal dan muara dengan udang hidup sudah bukan rahasia lagi dan mungkin sobat mancing liarpun sudah terbiasa membawa umpan ini sebagai persiapan mancing sebelum berangkat. target ikan menggunakan umpan udang hidup sangat lah banyak seperti ikan sembilang, kakap putih, kakap merah dan ikan lainnya. pengalaman strike sembilang dengan berat 3.8kg di muara gembong bekasi sangat memuaskan hanya dengan menggunakan umpan udang hidup.

Cara mendapatkan udang hidup bisa membeli di petani tambak bandeng atau di toko alat pancing menuju ke spot laut dangkan atau muara saat berangkat. tips saya lebih baik memesan dulu sehari sebelum berangkat ke spot mancing liar. saya pun selalu memesan ke petani tambak bandeng di muara gembong agar di siapkan udang hidup untuk mancing di esok harinya. cara memasang udang hidup ini hanya menyangkutkan kail di ekor udang agar udang tetap hidup dan agresip di bawah air.
  • Belut hidup / segar
Untuk umpan menggunakan belut ini harus menggunaka belut yang berukuran kecil atau maksimal sebessar ibu jari agar mendapatkan ikan besar dan sensasi strike yang memuaskan. belut sebagai umpai mancing laut dan muara punya kelebihan karena warna kuning dan hitam yang terang bisa mengundang ikan predator dan memakan nya. selain itu ikan belut juga mempunyai bau amis yang pekat dan lendir nya yang banyak yang bisa mengundang ikan lainnya. postur tubuh belut yang memanjang dan ramping di ujung nya dapat membuat umpan seolah-olah masih hidup dan agresif di dalam air walaupun umpan belut ini sudah mati.

Baca juga artiket terkait dengan Umpan alami mancing laut dangkal dan muara :
Semoga informasi ini bermanfaat bagi sobat mancing liat yang mencari umpan mancing laut paling ampuh dan mudah ini.

Salam Mancing liar