-->

Mancing Alam Liar

Nikmati Sensasi Alam Liar

Cara Mancing Ikan Gabus dan Umpan Yang Galakan

Salam Mancing Liar

Ikan gabus adalah ikan predator yang hidup di air tawar dan banyak sekali tersebar di seluruh Indonesia, habitat ikan gabus lebih senang dan nyaman di spot yang airnya tenang dan rimbun.
Spot mancing liar gabus biasanya di spot air diam seperti di spot mancing liar danau, spot mancing liar waduk, spot mancing kolam liar, rawa, sungai berarus tenang, bahkan di kebun kangkung air.


Ikan gabus sangat sensitif dengan gerakan gerakan disekitarnya dan mempunyai naluri menyerang apabila merasa terganggu, hal itu lah yang menjadi acuan para pemancing liar ikan gabus dengan teknik dan cara yang unik seperti dengan teknik casting yang paling di gemari oleh pemancing liar.

Inilah beberapa cara mancing gabus di sesuaikan dengan umpan jitunya :

  • Teknik Casting dan umpan buatan ( jumpfrog )

Teknik ini termasuk cara mancing gabus yang sangat di gemari para pemancing liar ikan gabus karena umpan yang di gunakan umpan tiruan (jumprog) tidak habis di makan ikan gabus, selain itu teknik casting ini juga mempunyai sensasi yang sangat luar biasa saat gabus mengejar umpan dan stike ikan gabus menyambar umpan dengan ganas sekali. mancing gabus dengan teknik ini gampang - gampang susah untuk para pemula, Karena kita harus menggerakan umpan tiruan (jumpfrog) seakan-akan mirip loncat kodok asli yang sedang panik.

Teknik casting ini biasanya di gunakan di tempat mancing liar yang rimbun dan tempat gabus bersembunyi. coba sob sensasi strike ikan gabus dengan teknik casting muantap sekali, di jamin ketagihan.

  • Teknik pelampung dengan umpan ikan hidup ( ikan mas kecil )

Teknik ini biasa di pakai di spot mancing liar danau atau kolam liar yang sedikit tempat persembunyiannya untuk ikan gabus. umpan yang di gunakan bisanya ikan mas hidup sebesar satu sampai dua jari yang mempunyai warna mencolok dan terang. cara pemasangan umpan di ikan mas kecil dengan mengaitkan kail di daging ekor ikan mas tersebut agar ikan tetap hidup. ikan mas kecil dengan kondisi tertusuk kail pancing membuat ikan gabus menjadi galakan. ditambah dengan pergerakan ikan mas kecil yang panik di dalam air membuat ikan gabus lebih ganas untuk memangsa ikan mas tersebut. unuk pelampung hanya sebagai ciri pergerakan umpan hidup ikan mas dan sebagai ciri apabila ikan gabus menyambar umpan tersebut.

  • Teknik glosor dengan umpan udang hidup

Untuk teknik ini masih jarang di gunakan oleh pemancing liar ikan gabus. umpan untuk teknik ini gratis bisa mencari udang hidup di danau atau kolam liar dan sungai di sekitar spot mancing gabus, untuk setingan teknik ini timah atau pemberat di bawah dan kail di atasnya. cara memasang umpan hampir sama dengan umpan ikan mas kecil dengan menyantolkan kail di ekor udang hidup. pergerakan udang hidup akan mengundang ikan gabus yang buas dan segera memangsanya.

Sekian teknik cara mancing ikan gabus dengan pasangan umpan yang jitu, lihat juga membuat umpan jitu ikan lele dan spot mancing liar di daerah karawang, cikarang kab. bekasi dan yang lainnya selamat mencoba

Salam Mancing liar