-->

Mancing Alam Liar

Nikmati Sensasi Alam Liar

Mancing Liar Waduk Jatigede Sumedang Jawa Barat

Salam Mancing Liar

Sobat pasti sudah tahu waduk Jatigede yang terletak di kabupaten sumedang ini. sejarah pembangunan waduk jatigede sudah di mulai dari tahun 1982 dan ada kendala dan sempat adem di karenakan lebih dari jutaan lahan produktif hilang. Di tahun 2015 Waduk jatigede ini diresmikan dengan pengisian air dan diperkirakan tahun 2017 sudah selesai.


Setelah terisi air waduk jati gede ini mulai menjadi obyek wisata dan pemancingan liar waduk jatigede dari berbagai daerah dan khususnya daerah Majalengka, Sumedang dan sekitarnya. seperti halnya mancing liar waduk cirata dan jatiluhur waduk, jatigede ini selalu ramai dikunjungi para pemancing liar untuk mencoba spot mancing liar di rakit dan mancing liar pinggiran waduk jatigede ini.


Antusias warga sekitar sangatlah bagus dan ada sebagian warga yang membuat rakit dari bambu yang nantinya dipasang di pinggiran waduk jatigede ini untuk di sewakan ke pemancing liar dengan biaya sewa yang murah dan terjangkau. pemancing liarpun senang dan nyaman mancing di rakit buatan warga sekitar karena mempunyai atap yang melindungi pemancing dari teriknya panas di siang hari.


Salah satu ikan favorit mancing liar di waduk jatigede ini adalah ikan lalawak atau balar. dengan hentakan yang kencang dan strike yang lumayan alot ikan lalawak ini menjadi primadona para pemancing liar di waduk jatigede ini. pemancing pun berlomba membuar umpan racikan paling jitu untuk menaklukan ikan lalawak ini. event MABAR ( Mancing Bareng ) sering di adakan diwaduk jatigede ini dengan kategori pemenang yang mendapatkan ikan lalawak terbanyak.



Selain ikan lalawak atau balar, ikan nila dan ikan mas pun sudah mulai ditaklukan dengan ukuran hampil 0.5kg dan bahkan lebih, Ayo mancing liar ke waduk jatigede dan rasakan sensasi strike ikan lalawak dan ikan lainnya dengan pemandangan yang menakjubkan.




Rasakan juga sensasi mancing liar di waduk cirata, Strike ikan patin di pintu air perum BCL, di danau daerah cikarang, kolam apung waduk cirata, dan tempat mancing liar dibandung dan yang lainnya sebagai tempat rekomendasi untuk menyalurkan hobi, Semoga bermanfaat.

Salam Mancing Liar